Instant mesenger with openfire


openfire?????

instant messenger kmaren pas mau plng ke rumah sawdara eh cba nginstall openfire di centos ternyata bisa…..
instant mesenger ni jga bisa di gabungin yahoo msa dll…..tergantung kita az pengen di gabungin ma yg mana,, biasanya sih di gabungin sama spark???!?!?
skrng kita :
download dulu openfirenya di jangan lupa wget nya ya😀 openfire sebelum itu kita jga wajib punya webserver (php,mysql,apache)
langsung az yach……
#rpm-ivh openfire-3.3.2-1.i386.rpm
#mysql -u root -p
masukan password:
mysql –> create database openfire;
mysql –> GRANT ALL ON openfire.* TO openfire@localhost IDENTIFIED BY “bair” <-isi password terserah anda
mysql –> quit lalu pinda direktory dengan cara # cd /opt/openfire/resources/database
import file openfire ke database
# cat openfire_mysql.sql | mysql -u root -p openfire
masukan password
lalu tingall kita start az openfirenya…….
#/opt/openfire/bin/openfire.sh
udah deyh langkah selanjutnya tinggal konfigurasi az http://localhost:9090
tingall next”
tapi pas milih database pilih yang embed ato apalah…….ok
abz tu tinggal masukin username sama pasword km az………udah selesai tingal login deyh…….slamat mencoba ya ;))

4 thoughts on “Instant mesenger with openfire

  1. ujux says:

    Nice KK!!!! TQ

  2. angga says:

    siapa yah udah coba openfire di windows??? kasih tau dong pengalamannya

  3. b43r says:

    klo openfire di windows lebih gampang lagi tingal di di install trs di start az kyk apache…trz buka az browsernya http://localhost:9090 udah
    sama caranya kyk yg di linux…….. ^_^ coba az…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: