Kumpulan Resep Masakan


Berikut adalah beberapa kumpulan resep masakan yang saya dapat dari beberapa sumber antara lain rudi teman saya kantor yang memberikan resep masakan nasi goreng jawa ini.Kumpulan resep di bawa ini cuma ada 2 Resep masakan..nanti klo ada waktu saya posting lagi ya. Maksud dan tujuannya si sebenarnya adalah untuk memudahkan bagi siapa saja yang ingin memperoleh resep-resep tersebut.Langsung saja simak kumpulan resep masakan di bawah ini :p

kumpulan Resep masakan

kumpulan resep masakan

Resep Dan Cara Membuat Nasi Goreng Jawa :

* 500 gr nasi
* 200 gr daging sapi rebus, potong panjang tipis
* 100 gr udang basah, kupas kulitnya
* 2 sdm kecap manis
* 2 sendok makan minyak goreng untuk menumis

Resep Bumbu Nasi Goreng Jawa, haluskan :

* 4 buah cabai merah, buang biji
* 1 sdt terasi
* 6 buah bawang merah
* 3 siung bawang putih
* 1 sdt ketumbar
* ยฝ sdt gula pasir
* 1 sdt garam

Pelengkap Nasi Goreng Jawa :

* 2 butir telur ayam, buat dadar
* 2 buah mentimun, kupas, potong-potong
* Kerupuk udang secukupnya
* Bawang goreng secukupnya

Cara Membuat Nasi Goreng Jawa :

1. Tumis bumbu halus hingga harum. Beri 3 sendok makan air dan kecap manis, aduk rata.
2. Masukkan daging dan udang, aduk sebentar. Masukkan nasi, aduk terus hingga rata betul di atas api kecil, angkat. Sajikan dengan taburan bawang goreng, telur dadar, irisan mentimun, dan kerupuk udang.

=============================================================================================================

kumpulan resep masakan

kumpulan resep masakan

Resep Dan Cara Membuat es teller :

Bahan:
1 bh kelapa muda, keruk dagingnya
1 bh alpukat, keruk dagingnya
10 bj nangka, iris tipis
15 bj kolang-kaling manis, iris tipis
500 ml simpel syrup
5 sdm susu kental manis
Es serut, secukupnya

Bahan simpel syrup:
400 ml air kelapa (atau air biasa)
100 gr gula pasir

Cara membuatnya:
– taruh dalam gelas, kelapa muda, alpukat, nangka dan kolang-kaling. Tuangi sympel syrup dan kucuri susu kental manis.
– Sajikan bersama es serut.

Sekian dulu Kumpulan Resep Masakan utnuk posting kali ini,Selamat Mencoba.. >:)

21 thoughts on “Kumpulan Resep Masakan

  1. zee says:

    Woww… pengen coba ah nasi goreng jawa ini. Selama ini saya ya masaknya nasgor biasa saja…๐Ÿ™‚

  2. Ivonie zahra says:

    Ngiler es tellernya. Thanks resepnya. Salam kenal๐Ÿ™‚

  3. Ferdinand says:

    Waduh … bener2 bikin laper Sob….. nasi Gorengnya apalagi.. wew bikin nahan ludah hhe…

  4. runrunphii says:

    ga punya serutan es .kalo pake serutan pinsil ,boleh ?

  5. warm says:

    saya mau yg udah masaknya aja deh
    ada ?๐Ÿ˜€

  6. Arif Chasan says:

    dateng kesini jadi laper terus… hehe… ^^

  7. imadewira says:

    urusan masak memasak saya nyerah deh, saya bagian nyicipin aja๐Ÿ˜€

  8. Bebek goreng says:

    Salut resepnya…
    =======================
    Resto bebek goreng waralaba Abah ndut

  9. Makasich sharing resepnya, oke juga nich buat selingan variasi nasi goreng, slama ini cuma masak nasi goreng biasa…๐Ÿ™‚

  10. roh says:

    woooooowwww………………………. enak kali…….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: