Alasan dan Tujuan ngeblog


Tujuan ngeblog saya bermula saat Pertama saya tau blog taun 2007 waktu itu saya masih kelas 2 smk yang lagi magang di Depdiknas pusat Biro perencanaan dan kerjasama luar negeri..waktu itu si Depdiknas lagi ngembangin Sistem yang namanya Jardiknas…jejaring pendidikan nasional yang menganjurkan tiap sekolah di endonesia ini bisa connect jadi 1 server.. di biro PKLN ini tempat Internet Data Centernya di bikin..waktu itu saya masih sempet ngerasain gimana mulai menyusun server-server yang kebanyakan make hadware dari sun solaris yang di isi CentOS 4.0,nah di sini saya di kenalkan blog sama pembimbing magang saya..namanya Idham arifin.. kata pak Idham selama saya magang saya harus nulis pelajaran yang saya dapet selama saya magang.Jadi pertama niatnya saya bikin blog karena pengen nulis semua laporan magang saya dulu..alhasil semua postingan pertama saya isinya tutorial tentang linux.. walaupun saya gak pernah tau linux  tapi sedikit-sedikit saya menikmati belajar linux sama jaringan komputer..

alasan dan tujuan ngeblog

alasan dan tujuan ngeblog


Setelah saya selesai magang saya mencoba sesuatu yang baru dengan mengikuti forum – forum blogger.. Agar blog saya tidak hanya ber isi tentang tutorial linux dan tip trick tentang internet saya mencoba ikut forum forum Rumah Blogger kepunyaan Bena.. isi blog si bena keren-keren banyak hal baru yang membuat saya makin suka ngeblog.. blog si bena si isinya tentang anak muda semua.. blog gaul yang di gandrungi anak – anak muda jaman sekarang lah..  blog yang punya daya tarik sendiri.. di forum rumah blogger saya juga mengenal mas ridu yang ternyata sekarang dia juga kerja di depdiknas tapi beda gedung si.. blognya juga keren yang isinya tentang info – info,waw yang comment banyak banget.. dari mereka inilah saya mencoba belajar ngeblog..  setelah itu saya mencoba join di forum TPC (Tugu Pahlawan) forum blogger surabaya..saya cuma daftar jadi member aja si.. gak aktif buat nyumbang – nyambang artikel..nah disinilah saya mengenal mas gajahpesing yang ahkir-akhir ini sering ngajak saya klo ada evetn-event blog seperti Fresh (Fredom of sharing) yang pertama saya ikuti..menurut saya.Saya sangat tertarik klo ada event-event sperti ini.. waktu itu event Fresh sby yang ke 3..membahas tentang kulinernet..blog-blog yang menyediakan info-info kuliner..ahkirnya saya bisa kenal sam mas inijie juara blog kuliner pesta blogger tahun 2009.Waw blognya berisi tetang info-info kuliner dengan foto masakan-masakan yang bisa bikin kita tertarik untuk mencoba masakan tersebut.. saya ikut terinspirasi untuk mencoba menambahkan kategory kuliner di blog saya..walaupun saya masih newbi tapi gak ada salahnya buat mencoba ya.. semoga kedepannya blog saya bisa lebih berkembang untuk menyediakan info – info yang berguna buat para blogger... dan kenapa alesan saya menulis artiket ini adalah karena saya sedang mengikuti lomba dari mas iwankus.untuk bisa menjadi member Cafe bisnis.fyi cafe bisnis adalah blog tentang Panduan Bisnis Online. Jadi buat temen – temen Doakan saya menang ya.. adios.

Artikel ini ditulis dalam rangka mengikuti Kontes Menulis

Best Regads,
Sibair

48 thoughts on “Alasan dan Tujuan ngeblog

  1. ob3 says:

    aku bukan blogger beneran sih..!
    ajarin ngeblog dung..!

    • b43r says:

      haha nama judul blognya bukan blogger beneran ya mas… klo minta ajari.. minta sama yang comment pertama tuh mas😀 jagoan tuh..😀

  2. Jidat says:

    Waw cerita awal ngeblog yang karena urusan Magang jadi kebiasaan ya? hehehe
    Semoga saya juga bisa magang di PLN atau di perusahaan jepang amin… Anak SMK juga mas🙂

  3. kecakot says:

    males dadi blogger…😀

  4. bemfkm10 says:

    wah.. seru ya pengalaman ngeblognya😀 senang bisa mampir kemari..

  5. Iwan Kus says:

    sebelumnya terima kasih banyak atas partisipasi mas sibair
    hmmm semua persyaratan sudah dipenuhi

    sebuah kehormatan dapet peserta blogger senior😀

    saya pribadi malah belum pernah ikut forum2 blogger
    selama ini baru sekali kopdar sama mas lutvi avandi cs

    semoga sukses mas

    • b43r says:

      wah saya bukan blogger senior kok mas😀 hehee

      semoga saya bisa menang.. biar cepet punya domain .com hahaha

      doakan saya menang mas😀

  6. Jiewa says:

    Wah, blog saya disebut hehe.. makasih🙂
    Apapun yg kita kerjakan dengan sungguh2, niscaya akan berbuah sesuatu, termasuk dari ngeblog.. Semangat!

  7. runrunphii says:

    heuu .
    semangat bung . xD~

  8. hellgalicious says:

    semoga menang kontesnya ya

  9. oRiDo™ says:

    ngeblog emang gak bikin bosan..
    yok ramaikan..

  10. ridu says:

    yay, ada nama saya.. hihii.. sip deh kalo jadi lebih semangat ngeblog, ya kan jadi tambah banyak temennya hoho

  11. deady says:

    wah wah wah
    samaan euy
    aku dulu juga pertama kali ngeblog pas 2007
    pas lulus esema
    tapi sayang blog yang pertama itu udah aku hapus. Kacau berat tampilannya
    semoga kita tetep istiqomah ngeblog ye:D

  12. b43r says:

    @helga: makasih mas😀

    @orido: terimakasih mas insyallah..

    @ridu : aku ajarin ngeblog dong mas..

    @deady : hehehe gpp mas yang penting ngeblog… salam kenal mas😀

  13. yanuar catur says:

    yang penting asik sob
    hehehe

  14. sda says:

    ayo ngeblog!
    semoga menang ya!
    sukses!

  15. narti says:

    ngeblog itu mengasyikan…hehe…
    asal tetap ingat waktu.
    sukses dengan kontesnya ya!
    salam kenal.

  16. aryadevi says:

    bagus sobat, kedepannya postingkan tentang dunia open source ya…^_^ saya juga pengen belajar banyak

  17. Brotoadmojo says:

    menurutku, ngeblog itu tempat untuk berbagi dan belajar… cari banyak teman juga😀
    semoga sukses dengan kontes menulisnya…

    terimakasih

  18. ngeblog itu nambah pengalaman, asyik bisa dapat banyak teman🙂

    sukses dgn kontesnya😀

  19. ranny says:

    jiaaah semoga menang dah..dan jangan lupa traktiran😀😛
    dari blog banyak teman dan cerita yang bisa di dapat😉

  20. ndop says:

    sip sip…

    ngeblog memang menyenangkan walau menghabiskan banyak waktu…

  21. subebeck says:

    ayo ngeblog, ayo ngeblog *kurang 2x iku mas gajah* :p

    lumayan mas sampeyan dari tahun 2007 ngeblog, saya baru mulai.. he he

  22. kebookyut says:

    semangat ya… semoga menang…

  23. Camajuyas says:

    kalu aku hanya sekedar nulis diary aja mas…thanks telah berkunjung ya..

  24. Fajar says:

    yang penting hanya sekedar menuangkan uneg-uneg mas….

  25. arqu3fiq says:

    Ayo…semangat bair. Semoga menang ya. Tetap nge-blog ya.

  26. b43r says:

    @yanuar heheh iya yang penting asik

    @narti salam kenal..🙂

    @aryadevi open source ya ? hehe insyaallah…

    @ndop walaupun ngabisin banyak waktu tapi asik kan mas😀

    @Sukadi Brotoadmojo iya mas bisa punya banyak temen :d

    @subebeck ndak penting mas mulai taun berapa yang penting ngeblog :p

    @Camajuyas, @Fajar hehehe gpp walau cuma nulis diary😀

    @arqu3fiq hehehe makasih mas…insyallh rajin posting nanti..

    @Brotoadmojo,@ranny,@sda,kebookyut terimakasih y …

  27. norjik says:

    Sy mlh mulai ngeblog dari pertama mas, wong blog saya dulunya [dot]com ..expired …trus pindah domain blm ada 1 bln..xixixi

  28. Evet Hestara says:

    saya dulu ngeblog karena UANG😀 tapi sampe sekarang blm dapet duit sepeser pun hehe..jadi sekarang saya ngeblog karena emang kebutuhan sehari2 aja😀 I LOVE BLOGGING !

  29. Asop says:

    Asik, yang penting terus ngeblog.:mrgreen:

    Bisa buat latihan menulis juga.😀

  30. Tentu setiap orang punya alasan dan tujuan tertentu dalam blogging ini

  31. Tiras Tea says:

    Kalau aku sih cuman ngisi waktu aja.. disela2 kesibukan sob.. makanya enjoy aja

  32. Saungweb Link says:

    Wah baru dibaca paling bawahnya sob.. ternyata ikutan lomba nih.. siip sukses ya

  33. crm says:

    Really instructive and excellent structure of subject matter, now that’s user genial 😉

Leave a Reply

