Ramadhan,Puasa,Islam.


Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1431 Hijrah buat temen-temen yang beragama muslim

Semoga puasa di taun ini kita bisa lebih baik dari taun-taun sebelumnya..amiin

Happy Fasting for the Muslims, hopefully you can standing from the temptation.

Al-Quran, 2:185 : (Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Qur’an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang batil). Karena itu, barang siapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barang siapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.

Jadi bulan ramadhan adalah bulan dimana kita bisa meminta banyak permintaan kepada ALLAH Swt,berdoa sebanyak-banyaknya… berkumpul bersama keluarga,berbuka puasa bersama,shalat berjamaah bersama..sebenarnya hal-hal seperti ini memang selalu mungkin bisa kita lakukan kapan saja dan dimana saja..tapi kadang kita jarang bisa membagi waktu di saat jam kerja atau hari-hari efektif …nah di bulan ramadhan ini kita selalu berusaha menyempatkan diri kita untuk berusaha berbuka di rumah,shalat terawih di masjid,ngaji tadarus di masjid..kebersamaan inilah yang membuat bulan ramadhan berbeda dari bulan-bulan biasanya..selain itu limpahan pahala dilipat gandakan..subhanallah..

Sebenarnya islam itu indah.tapi ga tau kenapa islam di cap sebagai teroris karna adanya organisasi FPI yang meresahkan masyarakat.akhir-ahir ini banyak sekali tindakan yang menurut saya,saya kurang setuju mereka mengatasnamakan islam contoh melakukan hal main hakim sendiri untuk menegakkan islam.. ahirnya masyarakat sekitar jadi geram akan ulah-ulah yang mereka lakukan.Banyak cara yang dilakukan untuk menolak tindakan ini.Seperti membuat facebook page penolakan fpi , penolakan dengan menulis unek-unek lewat twiiter.. dan kenapa mereka bisa main hakim sendiri dan memutuskan bertindak semena-mena ? saya sampai tidak habis pikir padahal di dalam islam jelas tertulis :

(QS. 2:256) Surah Al Baqarah 256

عَلِيمٌلاَإِكْرَاهَفِيالدِّينِقَدتَّبَيَّنَالرُّشْدُمِنَالْغَيِّفَمَنْيَكْفُرْبِالطَّاغُوتِوَيُؤْمِنبِاللّهِفَقَدِاسْتَمْسَكَبِالْعُرْوَةِالْوُثْقَىَلاَانفِصَامَلَهَاوَاللّهُسَمِيعٌ

La ikra ha fiddin -> Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang salah. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.

Karna memang tidak boleh ada paksaan untuk masuk islam,dan islam tidak menganjurkan perang atau bertindak anarkis.. di islam mengajarkan ketika kita di pukul maka balaslah..bukan berarti kita boleh memukul seenaknya.. kecuali negara indonesa kita di serang oleh negara lain..baru kita boleh berperang atas keyakiyan untuk mempertahankan diri.. itu baru namanya jihat fisabilillah.Bukan seperti orang endonesa  yang melakukan bom bunuh diri yang mengatakan dirinya sedang Jihat fisabilillah.padahal disana sini masih ada orang islam yang jadi korban.

Disinilah saya mulai bertanya kenapa makin banyak kediatan anarki seperti itu ? mungkin memang dari taun ke taun islam mengalami perubahan seperti pergeseran pengertian …. di mulai Dari Nabi Muhammad yang membawa ajaran Islam, dan diyakini oleh umat Muslim sebagai nabi ALLAH,Nabi Muhammad mendapatkan  mukjizat dan Al-Qur’an yang merupakan puncak dan penutup wahyu Allah yang diperuntukkan bagi manusia, dan bagian dari rukun iman, yang disampaikan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, melalui perantaraan Malaikat Jibril. Dan sebagai wahyu pertama yang diterima oleh Rasulullah SAW adalah sebagaimana yang terdapat dalam surat Al-‘Alaq ayat 1-5. Memang Nabi Muhammad adalah seorang nabi..tapi nabi Muhammad tidak bisa mengislamkan semua makluk yang ada di dunia kembali pada surat AL Baqarah La ikra ha fiddin bahwa tidak ada paksaan untuk memeluk agama islam.

Ajaran nabi muhammad itu di teruskan oleh Sahabat Nabi Kebanyakan muslim mendefinisikan para sahabat sebagai mereka yang mengenal Nabi Muhammad SAW, mempercayai ajarannya, dan meninggal dalam keadaan Islam. Para sahabat utama yang biasanya disebutkan hingga 50 sampai 60 nama, yakni mereka yang sangat dekat dengan Nabi Muhammad SAW. Sahabat disebut pula murid Nabi Muhammad.Identifikasi terhadap sahabat nabi, termasuk status dan tingkatannya merupakan hal yang penting dalam dunia Islam karena dapat digunakan untuk mengevaluasi keabsahan suatu hadits maupun perbuatan Nabi yang diriwayatkan oleh mereka.

Jaman setelah para Sahabat nabi ini wafat Islam di teruskan oleh Tabi’in artinya pengikut, adalah orang Islam awal yang masa hidupnya setelah para Sahabat Nabi dan tidak mengalami masa hidup Nabi Muhammad. Usianya tentu saja lebih muda dari Sahabat Nabi bahkan ada yang masih anak-anak atau remaja pada masa Sahabat masih hidup. Tabi’in disebut juga sebagai murid Sahabat Nabi.

Nabi Muhammad Shallallaahu Alaihi Wasallam. Para shahabat, Tabi’in, tabi’ut Tabi’in, Atba’ Tabi’it Tabi’in, generasi setelah Atba Tabi’it Tabi’in,& generasi setelahnya… nah disinilah pergeseran pengertian islam sehingga bermunculan dengan islam aliran baru. Ada beberapa aliran yang mungkin masih bisa di terima tapi ada juga beberapa aliran yang benar-benar dianggap sebagai islam aliran sesat … mungkin ini beberapa rangkuman yang bisa saya tulis tentang islam dan kenapa bisa ada banyak ajaran-ajaran islam baru karena pergeseran pengertian untuk memahami islam tersebut tapi jelas islam tidak mengajarkan kekerasan dan tindakan anarkis…. Sedikit rangkuman islami di bulan Ramadhan🙂 Mohon maaf  kalau saya salah mengartikan …. silahkan disanggah, Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1431 Hijrah

Sumber :
http://id.wikipedia.org/

3 thoughts on “Ramadhan,Puasa,Islam.

  1. Salam Kenal dariku, nice artikel😀 Sekalian mau bilang Met Puasa bagi yang puasa. Met sejahtera bagi yang gak njalanin. Semoga selamat & damai dimuka Bumi. Amin😀

  2. Blog Atiw says:

    Semoga saja kita nyampe di ramadhan tahun depan .. amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: