Kartu nama


kartu nama

kartu nama

Saya tertarik untung memposting tentang kartu nama saat melihat beberapa orang pebisnis yang sedang makan siang saling bertukar kartu nama.. disini saya mulai berfikir kenapa mereka harus bertukar kartu nama ??

Kartu nama adalah sebuah identitas Anda yang tercetak pada sebuah kertas kecil untuk kemudian ditukarkan ke rekan-rekan Anda agar dapat mengontaknya dengan mudah. Dengan kartu nama ini Anda dapat membuat yang menerima kartu nama tersebut tidak direpotkan untuk mencatat identitas Anda dalam kertas berbeda atau memasukkan ke dalam phonebook handphone mereka.

Benda ini juga bias di sebut benda ajaib bagi para pebisnis,Sebuah benda kecil ajaib yang memiliki pengaruh cukup nyata dalam pergaulan bisnis? Makanya nggak heran kalau para pebisnis selalu membekali dirinya dengan kartu nama. Tapi sayangnya banyak orang yang segan untuk mulai memberikan kartu nama pada orang-orang yang baru dikenalnya. Anda baru memberikan kartu nama jika diminta atau jika orang itu memberikan kartu nama terlebih dahulu.

Umumnya orang malas memberi kartu nama karena khawatir dikira sombong, merasa lawan bicara tidak membutuhkan atau bisa juga takut dianggap sok ngetop, dan masih banyak lagi alasan lainnya. Padahal, ternyata di Amerika seorang pebisnis ulung biasa bertukar kartu nama sebanyak 50 lembar setiap minggunya, hebat kan…?

Jangan Anggap Enteng Kartu Nama ”Terpesona pada pandangan pertama” adalah sebuah impresi (kesan) yang kita tawarkan pada calon pelanggan kita. Ada banyak cara melakukannya. Coba Anda pikirkan, apa yang membuat Anda pertama kali tertarik dengan sebuah buku, misalnya. Boleh jadi, judulnya menarik, sampulnya, jenis huruf dan besarnya, tata letaknya, kerapihannya, jenis kertasnya, atau harganya.

Ini bisa menjadi cerminan untuk usaha Anda. Jangan anggap remeh sebuah kartu nama. Sebuah kartu nama yang dicetak dengan baik, didesain dengan indah dengan logo perusahaan yang bagus dan kertas yang terpilih bisa juga menimbulkan kesan yang mendalam bagi yang menerimanya.

Untuk usaha Anda tentu tidak hanya kartu nama dan peralatan surat-menyurat lain yang harus dicetak bagus. Bagaimana Anda bisa meyakinkan pelanggan bahwa percetakan Anda menghasilkan produk yang bagus dan bermutu sedangkan kartu nama atau kop surat Anda tidak mencerminkan hal itu? Sertakan pula contoh-contoh hasil cetak Anda pada setiap Anda bertemu dengan calon pelanggan Anda sehingga mereka bisa menilai hasil kerja Anda. Sebuah kartu nama, company profile (profil perusahaan), proposal, dan contoh-contoh karya Anda yang ditampilkan dengan baik, tentu bisa menciptakan apa yang Anda sebut sebagai ”terpesona pada pandangan pertama.’

Saya sendiri si belum berfikir untuk mempunyai kartu nama yang formal karma saya juga bukan pebisnin ulung atau seorang entrepreneur ,mungkin suatu saat nanti saya akan membuatnya.. sementara si saya buat kartu nama online aja.. ini kartu nama saya

kartu nama

kartu nama

35 thoughts on “Kartu nama

  1. mila says:

    seorang marketing ulung seperti saya menghabis kan 100 lbr kartu nama sebulan
    *tp bo’ong*

  2. inge says:

    wah kalo kartu nama biasanya pesen yah
    kalo yanng virtual gini pesennya dimana yah?? he he

  3. ajengkol says:

    Mau dong tapi yang dalam burger yah nggak daun hehehe

  4. Isti says:

    tapi kadang saking banyaknya kartu nama, suka terbuang..😦

  5. Reza Saputra says:

    wah saya juga lagi merencanakan seperti ini juga mas.. salam kenal

  6. arifudin says:

    kalau kartu nama saya, cuman buat mejeng alamat email he..he..🙂

  7. bliyanbayem says:

    heheheh…. saya malah ngga ada kartu nama. paling KTP ja!! maaf ya OOT ^_^

  8. Rafi says:

    salam kenal ….ini merupakan kunjungan perdana saya di tempat ini, wow keren sekali nih blognya dan informasinya sangat bagus……kalo ada waktur mampir ya ke tempat aku…..

  9. Jidat says:

    Aku melu nggawe ah😀

  10. ya … denuzz sangat percaya dengan yg namanya kartu nama …
    karena bebrapa kali denuzz sudah membuktikan keajaibannya …

    ~~~ Salam BURUNG HANTU ~~~

  11. husin says:

    kartu nama jg bisa digunakan buat cari jodoh jg kan ya…🙂

  12. Pencerah says:

    tukeran kartu nama yuk

  13. specialmif says:

    mw dunk kartu namanya,,

  14. Joddie says:

    hehe.. aku dulu tukang desain kartu nama,.. dan sering banget bikin kartu nama.. tapi jarang kepake hihi.. mungkin apa aku yg gak mudeng bisnis yah? 😀

  15. Reza Saputra says:

    belum punya dana nih😀

  16. dida says:

    kartu nama di dunia maya ya..

  17. Saung Web says:

    Jadi teringatkan nih kartu namaku dah sebulan ini ludes..

  18. Link Tea says:

    Yaups setuju 100 proses bos kartu nama adalah identitas dan itu wajib dipunyai para pebisnis

  19. Saung Link says:

    Kalau aku senengnya kartu nama yg bukan dari plastik.. biar dibelakangya bisa di tulisi.. hehe

  20. Mbah Jiwo says:

    ini pas banget saya lagi mau buat kartu nama, designnya aneh tuh

    salam kenal, salam hangat dari Malang

  21. zee says:

    Postingan tentang kartu nama juga pernah saya angkat tapi berbeda topik kisarannya ya, hehe..
    Saya kurang tertarik bikin kartu nama kalau untuk urusan kantor, tapi kalau untuk bisnis, saya memang mau buat sih….

    • sibair says:

      karna jelas klo urusan kantor selalu bikin repot kan mbak zee :))
      klo bisnis kan duitnya buat kita sendiri uhuk uhuk

  22. nadiafriza says:

    kartu nama online itu lebih baik deh, ga ngehabisin kertas🙂 apalagi bawa2 tanaman kayak di gambar *yeaa i know foto itu sindiran*

  23. isnuansa says:

    punyaku card.ly/isnuansa
    tukeran yuk…

  24. apaajha says:

    ndue aku ber… njaluk a..? ga usah ijol aku ngerti awakmu ga due kartu nama..? :Dv

  25. Artta says:

    Penting juga nih kartu nama . . .

  26. kangmas ian says:

    mau g tukeran kartu nama dengan saya? hehe.. apakah saya sok ngetop..ah perlu juga buat memperluas jaringan hehehe

  27. It’s the very thing i want to catch. Thanks!,。

  28. saya gak pernah bikin kartu nama :O

Leave a Reply

