Kumpul Bareng Blogger dan Netizen Surabaya


Acara kumpul bareng blogger dan Netizen  Surabaya ini di adakan pada tanggal 11-12 Desember kemarin dalam rangka memperingati ulang tahun Blogger TPC yang k-3. Rangkaian acara taun ini cukup meriah dan cukup banyak komunitas blogger dari daerah Jawa Timur dan Luar Jawa Timur yang datang. Acara tahun ini Blogger TPC mengajak teman-teman Komunitas untuk jalan-jalan ke museum-museum Surabaya dan melakukan acara sharing Komunitas pada malam harinya.

Beberapa Komunitas yang ikut meramaikan acara Heritage kemuseum-museum Surabaya ini antara lain. Komunitas Blogger Ngalam (Malang), Komunitas Blogger Warok (Ponorogo), Komunitas Blogger Malhikdua, Komunitas Blogger Plat-M, dan teman-teman Komunitas Netizen yang ada di Surabaya seperti Surabaya Koprol Comunity (Sukoco), Kaskus Regional Surabaya, Plurker Surabaya, dan Yogya Free Code Surabaya.

Beberapa rekan-rekan blogger telah memberi  liputan acara yg di laksanakan pada hari sabtu dan minggu ini. Bisa dilihat di blog mas Frenavit di kemas secara apik dengan gambar dan foto-foto yang menarik. Dan tentu saja dari portal TPC sendiri juga memberi liputan yang lengkap. Mas Sandynata dari Komunitas Blogger Ngalam (Malang) juga memberi liputan terntang acara TPC ini. Nah saya mau bahas apa dong ?! saya mau cerita sedikit *sedikit bgt tapi* dan ngasih foto-foto yang kemarin saya dapet saja…

Waktu di Asrama BLK

Sebelum berangkat para peserta berkumpul di depan asrama blkip untuk diberi pengarahan tentang rute heritage oleh abah nopy, Ini foto sebelum berangkat heritage. Para peserta berfoto dan bergaya di depan asrama BLKIP Menanggal. Setelah itu perjalanan di lanjutkan ke Museum Kesehatan.

Narsis dulu xD~

foto di Museum Kesehatan

Di museum kesehatan ini para peserta di ajak melihat peralatan kesehatan, ada juga barang-barang yang berbau mistis… seperti kemenyan dan alat-alat santet. Di museum ini kita tidak berlama-lama karena masih banyak tujuan-tujuan yang akan kita datangi.

Plat_M di planetorium

Perjalanan selanjutnya menuju museum bumimoro. Di sini para peserta diajak untuk belajar tentang astornomi.. Ilmu perbintangan dan rasi-rasi bintang yang ada. Terlihat dari wajah para peserta, mereka merasa puas karena mendapat ilmu baru tentang astronomi.

Monumen Jales veva jaya mahe *tapi monumennya gak kliatan*

Di monjaya ini kita di ajak letkol yayan untuk melihat-lihat koleksi miniatur kapal yang ada di monjaya. Setelah seru berfoto dan berpose ala kadarnya.. *halah* Para peserta di ajak ke kapal bersejarah yang menjadi kebanggan Angkatan Laut Indonesia.

Malhikdua di kapal dewaruci

Nyomot dari blog mas frenavit

Tujuan terahir dalam heritage Surabaya ini adalaha museum House of sampoerna. Di museum ini di adakan sebuah Game Fun yang sudah disusun oleh panitia untuk peserta Heritage Surabaya serta pembagian beberapa doorprice.

House of sampoerna

Acara malam hari di lanjut dengan sharing antar komunitas yang di adakan di telkom margoyoso. Tapi saya gak bisa ikut…😦 kudu nemenin supir busnya karena gak dapet parkiran di dekat Telkom margoyoso. *sedikit curcol*

Terimakasih untuk teman-teman komunitas yang telah datang dan meramaikan acara Heritage jalan-jalan ke Museum-Museum Surabaya.🙂

ada bonus feature foto :

Ibnu anshari

 

sibair

Tagged , , ,

27 thoughts on “Kumpul Bareng Blogger dan Netizen Surabaya

  1. Rusa says:

    mana fotoku??? *tarik2 sibair*

  2. Mari kita agendakan acara selanjutnya.. be the heroes..

  3. aRuL says:

    sayang, ngak bisa ikut… sukses terus buat TPC🙂

  4. loh rusa bawean nampang..

  5. fithraw says:

    mangstaaaffff… hahahaha

  6. Apik tenan…
    Seru banget ngumpul-ngumpulnya. Denuzz jadi kepengen hadir di sana.
    tapi kalo Denuzz datang ntar malas semuanya bilang, “Nih makhluk darimana?”😦

    Salam BURUNG HANTU… Cuit… Cuit… Cuit…

  7. Asop says:

    Pasti acaranya ramai sekali.😳

  8. Aziz Hadi says:

    wuahahahaha.. fotoku gak ada sama sekali,,, :((

  9. Haqqi says:

    Gimana kalo ultah TPC sebulan sekali aja? saya pasti datang terus… hehe…

  10. serunyaaa, harus sering-sering diadain ini. Apalagi kalo aku pas nang Suroboyo😀

  11. Untara says:

    wah! bener bener iri ngeliatnya ..
    sayang banget saya ga bisa ikut …

  12. arifudin says:

    hihi…..

    om rusa pasti paling narsis😆

  13. noersam says:

    sip mantap mantap..saya blogger warok tapi tdak datang,,he2..salam buat mas Budiono/deon n gajah pesing kalo kenal ya..he2

  14. choirul says:

    kapan saya bisa ikutan kumpul-kumpul kayak gitu ya

  15. ida says:

    sukses acara kumpul2 nya..

  16. ai says:

    selamat atas acara kumpul-kumpulnya…semoga tetap kompak😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: