Blokir


Ah, Sudah lama sekali sepertinya tidak menjamah blog lama ini. Blog yang selalu menemani saat pertama menulis tutorial-tutorial Linux dengan tulisan yang serba alay. Pada tahun 2008 masih belum ada kata alay jadi ya pd aja… hihihi

Oh iya, ini masalah pemblokiran di kantor. Jadi setelah pindah kantor dengan jarak hanya sekitar 50meter ini saya di berikan fasilitas koneksi internet 200KBps untuk 1 ruangan yang hanya ada 2 orang dan kadang 3 orang. Kecepatan internet yang lumayan lah. Karena infrastruktur kantor yang masih berbenah sana sini kita bisa bebas browsing sana sini dengan senang. Bisa download sepuasnya sampe puas. Tapi kesengan itu hanya berlangsung sesaat.

Beberapa waktu yang lalu tiba-tiba akses menuju blog saya yang baru di blokir. Dan membuat aktifitas blogging saya rehat karena males posting dan males blogwalking. Heeeehh!

Setelah di cek ternyata jejaring sosial seperti facebook, twitter. Tapi koprol dan plurk belum terblokir. Sosial media yang sering saya gunakan memang di blokir dengan alasan meningkatkan kinerja perusahaan. ok, saya maklum.

Yang tidak saya maklumi kenapa blog berdomain http://sibair.net/ juga terkena blokir?

Saya cukup geram pada saat itu dengan menulis status YM “Hidup penuh dengan pemblokiran”๐Ÿ˜†

Pemblokiran menggunakan mikrotik ini menjadi tidak lazin lagi ketika settingnya mengambil subnet twitter dan facebook yang mengakibatkan beberapa web yang bermanfaat terblokir seperti translate.google.com yang ternyata 1 subnet dengan ip twitter atau login melalui mail.yahoo.com juga terkena blokir. whihihi saya merasa ini sudah kelewatan.

Karena pada waktu itu saya sangat membutuhkan google translate untuk membalas E-mail komplain dari client kantor. Saya putusnya untuk bicara pada bapak sysadmin secara baik-baik.

Sebelumnya saya memang belum di beritahu system pemblokiran situs dengan cara memblokir subnet ini. Mereka bilang mereka memang tidak memblokir domain dan hanya bermain IP dan subnet saja. OH, pantes banyak domain yang penting terkena blokir.

Setelah itu bapak sysadmin ini mau membukakan blokir google translate. Dan saya juga pingin blog pribadi saya tidak di blokir lagi, Karena menurut saya ini kesempatan untuk berbicara kepada beliau. Kesempatan emas gitu yes…

๐Ÿ˜† Ahirnya hari ini blog saya bebas dan bisa memulai aktifitas blogging saya lagi…

Heppy blogging, jangan lupa mampir ke blog baru saya ya…ย ๐Ÿ™‚

4 thoughts on “Blokir

  1. aRuL says:

    hore…. makan2๐Ÿ˜‰

  2. sibair says:

    cepet bgt kommennya๐Ÿ˜€

  3. Abu Umar says:

    Jadi kedua blognya bakal terus aktif?

Leave a Reply

