Category Archives: Tentang Aku

Blokir

Ah, Sudah lama sekali sepertinya tidak menjamah blog lama ini. Blog yang selalu menemani saat pertama menulis tutorial-tutorial Linux dengan tulisan yang serba alay. Pada tahun 2008 masih belum ada kata alay jadi ya pd aja… hihihi

Oh iya, ini masalah pemblokiran di kantor. Jadi setelah pindah kantor dengan jarak hanya sekitar 50meter ini saya di berikan fasilitas koneksi internet 200KBps untuk 1 ruangan yang hanya ada 2 orang dan kadang 3 orang. Kecepatan internet yang lumayan lah. Karena infrastruktur kantor yang masih berbenah sana sini kita bisa bebas browsing sana sini dengan senang. Bisa download sepuasnya sampe puas. Tapi kesengan itu hanya berlangsung sesaat.

Beberapa waktu yang lalu tiba-tiba akses menuju blog saya yang baru di blokir. Dan membuat aktifitas blogging saya rehat karena males posting dan males blogwalking. Heeeehh!

Setelah di cek ternyata jejaring sosial seperti facebook, twitter. Tapi koprol dan plurk belum terblokir. Sosial media yang sering saya gunakan memang di blokir dengan alasan meningkatkan kinerja perusahaan. ok, saya maklum.

Yang tidak saya maklumi kenapa blog berdomain http://sibair.net/ juga terkena blokir?

Saya cukup geram pada saat itu dengan menulis status YM “Hidup penuh dengan pemblokiran” 😆

Pemblokiran menggunakan mikrotik ini menjadi tidak lazin lagi ketika settingnya mengambil subnet twitter dan facebook yang mengakibatkan beberapa web yang bermanfaat terblokir seperti translate.google.com yang ternyata 1 subnet dengan ip twitter atau login melalui mail.yahoo.com juga terkena blokir. whihihi saya merasa ini sudah kelewatan.

Karena pada waktu itu saya sangat membutuhkan google translate untuk membalas E-mail komplain dari client kantor. Saya putusnya untuk bicara pada bapak sysadmin secara baik-baik.

Sebelumnya saya memang belum di beritahu system pemblokiran situs dengan cara memblokir subnet ini. Mereka bilang mereka memang tidak memblokir domain dan hanya bermain IP dan subnet saja. OH, pantes banyak domain yang penting terkena blokir.

Setelah itu bapak sysadmin ini mau membukakan blokir google translate. Dan saya juga pingin blog pribadi saya tidak di blokir lagi, Karena menurut saya ini kesempatan untuk berbicara kepada beliau. Kesempatan emas gitu yes…

😆 Ahirnya hari ini blog saya bebas dan bisa memulai aktifitas blogging saya lagi…

Heppy blogging, jangan lupa mampir ke blog baru saya ya…  🙂

Advertisements

Tanggung jawab

Malem itu saya terpaksa pulang agak telat sebenernya bukan agak telat lagi sii.. Cuma emang niat pulang malem… Karna surabaya ujan sampe malem..ahirnya saya harus nuggu sampe hujannya bener-bener reda *sebenernya si emang males pulang juga*

Saya nuggu hujan reda sambil browsing dan nyobain hal-hal baru di kantor.. Kebetulan dari team saya ada 2 orang yg jaga shift 2 saya dan ada 1 lagi teman saya yg mutusin buat nuggu hujan reda sama seperti saya.Jadi waktu itu kita ber-4.. Dari divisi network yg harusnya ada 1 orang yg jaga ternyata hari itu dia ijin … Sembari kerja kita juga maen game online buat ngisi waktu luang.. *ampuni pegawaimu yg baik tapi kadang-kadang nakal ini boos* Continue reading

Membuat Bot Twitter

Membuat Bot Twitter ! mungkin saya akan sedikit bergagi tips cara membuat bot di twitter … siapa si yang gak tau sama sosial media yang satu ini.. kehadiran sosial media yang satu ini membuat banyak pengguna facebook lebih sering nongkrongin account twitter mereka.karena begitu banyaknya pengguna twitter di Indonesia ini sehingga menjadi sangat mudah mendapatkan informasi yang lagi hot di omongin orang banyak.Banyak lagi fungsi twitter yang banyak di gunakan orang untuk berbagai macam kebutuhan seperti yang sempat di bahas oleh detik ada sebuah artikel yang mengangkat twitter cocok untuk CEO atau mungkin buat seru-seruan seperti mainannya @desta80s dan @vincet mereka main plesetan #sawityowit yang temanya mereka tentuin sebelum saur.

Nah ada juga yang lagi banyak keluar sekarang adalah account2 yang mungkin tidak anda kenal tiba-tiba meRetweet tweet anda?! ya mereka adalah bot twitter yang apabila kita ketik sebuah kata account bot tersebut akan meRetweetnya secara otomatis.. di sini saya akan mencoba berbagi trik cara membuat sebuah account bot yang sederhana ada beberapa bahan yang kita butuhkan antara lain : Continue reading

WordPress for Blackberry

Lagi nyobain posting blog lewat hp… Saya baru install WordPress for Blackberry lo *sumpah gak penting* versi 1.4.1 versi ini mentok buat os Blackberry versi 4.5 karna hp saya jadul bin marudul… Jadi cuma bisa mentok install WP 1.4.1 dengan os 4.5 …. Yah walaupun Blackberry badak ini jadul..tapi Blackberry dari keluarga electron ini masih yahud..masih sip buat E-mail,Twitter,facebook,ym,Wordpress lumayan lah.. Yang penting masih bisa ngikuti perkembangan di dunia internet….biar gak gaptek-gaptek amat… Dan kerennya hp ini klo di post di kaskus pasti langsung laku hahaha tapi walaupun sampe ancur hp badak jadul ini gak bakal kejual deh… Hihi sedikit posting ngaco dari saya.. Adios

Silaturahmi di bulan Ramadhan

Ramadhan kali ini emang banyak banget perubahan.. jadi makin sering ikut acara-acara kopdar dan bakti sosial,ok mungkin ini beberapa foto event yang bisa saya post selama ramadhan,Seneng bgt bisa kenal banyak orang setelah ikut event2 seperti ini…di mulai pada saat buka bersama di rumah mas Nopy tpc sambil membicarakan Kesebelasan Presidium Komunitas Blogger Surabaya – TPC alhamdulillah walaupun saya member baru TPC tapi saya mendapat kesempatan melihat sebuah komunitas TPC yang sedang menentukan para pengurus tpc kedepannya. event kedua adalah event RAMADHAN BERSATU yang sudah di kemas menjadi sebuah info menarik di blog mas ericcova ini,dan ini beberapa foto yang saya comot dari blog mas eric.

Ramadhan Bersatu

Ramadhan Bersatu

Continue reading

Ketika rasa bersyukur itu sangat indah..

Di suatu senja sepulang kantor, saya masih berkesempatan untuk ngurus tanaman di depan rumah, sambil memperhatikan beberapa anak asuh yang sedang belajar menggambar peta, juga mewarnai. Hujan rintik – rintik selalu menyertai di setiap sore di musim hujan ini. Di kala tangan sedikit berlumuran tanah kotor,…terdengar suara tek…tekk.. .tek…suara tukang bakso dorong lewat.

Sambil menyeka keringat…ku hentikan tukang bakso itu dan memesan beberapa mangkok bakso setelah menanyakan anak – anak, siapa yang mau
bakso ?
Continue reading

review..

Berita tentang review lanjutan 2 posting terahir (proses dan hasil project akhir) memang posting ini agak telat… hehehe karna males post sama sibug buat sedikit belajar tentang aplikasi design,, hehehe akhirnya hari ini semangad buat posting lagi gara-gara dapet comment dari bang ridu heheheh…

ok gini ceritanya malam setelah posting terahir tgl 24 kemaren,setelah selesai kantor aku dapet sms dari temen yang intinya mereka ngajakin maen bareng sekalian nyambut temen lama yang pulang dari palembang setelah keterima stan dan di tempatkan di luar pulau… ok setelah selesai posting terahir dan selesai jam kantor aku lansung menuju tempat biasa temen-temen ngumpul.. yeah.. sampe disana udah ada 3 orang lainnya.. aldi,yosafat, wimi yang baru pulang dari palembang .. sampe disana kita ngobrol-ngobrol santai aja.. sampai kira-kira jam 11 malem kita masih asyik ngorol-ngobrol..akhirnya kita putuskan untuk pulang.. tapi aldi punya ide gila yang lumayan seru.. dia bilang “eh entar malem ada liga champion yug.. jam 2 kita kumpul di kfc a.yani” ….. what??? jam 2 pagi ??  parah padahal besok jam set 7 pagi harus ke smk buat kumpul bareng temen-temen terus berangkat ke graha…. tapi si aldi tetep maksa… “udah jarang2 kan nobar lagian ntar malem yang maen seru barcelona vs inter” ok lah kalo begitu… kita kumpul jam 2 disana.. setelah sampe  dirumah rasanya mata gak bisa di buat tidur.. guling-guling gak jelas… gak sadar jarum jam udah di angka 2.. buset… akhirnya gak tidur deyh.. sms dari temen-temen mulai banyak yang masuk buat ngajakin nobar… langsung aja deyh berangkat kesana.. buset ternyata surabaya di pagi hari dingin juga ya,,, rasanya bisa masuk angin ni .. 😀 hehhe sesampai nya di kfc ternyata si aldi udah disana… tingganl nuggu yosafat dan wimi… 15 menit kemudian mereka udah pada dateng..ternyata drajad dan fahmi juga di ajak.. mereka dateng belakangan… sambil nuggu pertandingannya mulai kita pesen makanan sambil maen seven skop.. kebiasaan kita ke kfc cukup beli moka float 1 aja udah cukup..sisanya dibuat kongkow2 sambil ndengerin live music disana… dan waw 15 menit sebelum acara mulai dateng 2 mobil hitam,ternyata mereka internisti..para pendukung inter itu  berduyun-duyun turun dari mobil menggunakan attribute2 internisti..bawa bendera dan pakaian lengkap inter yang khas dengan garis2 hitam dan biru… diantara kita ber enam si aldi dan wimi penggemar fanatik inter juga… aku sama drajat si tetep jagoin si barca,,, woo dan setelah kick of pertama di iringi tepuk tangan para internisti yang duduk di barusan paling depan.. acara nonton bareng pun di mulai… wajah2 serius pun mennuggu datangnya gol dari team unggulannya.. mereka berteriak2 saat teamnya sedang menyerang..selang 10 menit berlangsung goll.. gol pertama oleh baca..serentak tifosi inter menjadi sunyi .. hohoho aku dan drajat tertawa lepas… *yes… 1 goll my man* ahahaha selang beberapa menit 1 goll lagi dari barca.. wah2 tifosi inter udah makin gak semangad aja tuh Continue reading